Beberapa Manfaat Kapur Sirih Bagi Kesehatan

sirih photo sirih.jpg
     Beberapa manfaat kapur sirih bagi kesehatan. Hai Sobat Herblog, Kembali lagi bersama saya Bro Shabiq. Pada postingan hari ini saya akan berbagi sedikit informasi tentang Beberapa manfaat kapur sirih bagi kesehatan.

     Zaman sekarang kayaknya susah deh buat nyari orang yang suka makan kapur sirih, padahal kapur sirih tuh bermanfaat banget buat kesehatan, banyak sekali manfaatnya, tapi sayangnya makanan ini perlahan mulai hilang ditelan waktu.

     Dari namanya, kapur sirih terbagi menjadi 2 bagian, yang pertama "kapur". Jenis kapur yang biasa digunakan adalah kapur yang diperoleh dari pencairan batu kapur yang sudah diendapkan. Bagian yang kedua adalah "Sirih". Nah, seperti inilah penampakannya :

 Oke, sudah cukup basa-basinya. Kita langsung saja ke topik utama kita, Inilah dia sedikit Beberapa manfaat kapur sirih bagi kesehatan :

    1. Obat untuk orang yang tersiram minyak panas.


yang pertama dari "Beberapa manfaat kapur sirih bagi kesehatan" Cara pengobatannya ialah oleskan bagian yang terasa sakit dengan kapur sirih. Dengan cara ini, kulit akan terasa dingin, dan akan mencegah kulit menjadi bengkak.

    2. Bisa digunakan untuk ibu-ibu yang baru melahirkan anak sebagai tapal.


Caranya ialah : bubuhi kapur sirih dengan air limau nipis dan minyak kayu putih. kemudian ditapalkan pada perut ibu yang baru melahirkan. Cara ini dapat mencegah perut ibu supaya tidak menjadi kendor.


Oke itulah beberapa manfaat kapur sirih bagi kesehatan, Cukup sekian dari saya.

Beberapa manfaat kapur sirih bagi kesehatan.
Beberapa manfaat kapur sirih bagi kesehatan. 

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "Beberapa Manfaat Kapur Sirih Bagi Kesehatan"

    Post a Comment