Cara Alami Mengobati Luka Bakar Dengan Cepat

Elicina Snail Cream photo ELICINA.jpg
     Cara Alami Mengobati Luka Bakar Dengan Cepat Hai sobat herblog, kembali lagi bersama saya Bro Shabiq. Di postingan kali ini saya akan menjelaskan cara-cara mengobati luka bakar dengan cepat.

     Sebelumnya saya akan sedikit menerangkan apa yang dimaksud dengan luka bakar. Luka bakar adalah sebuah cedera pada kulit yang disebabkan oleh beberapa hal, seperti karena tersiram minyak panas, terkena arus lisrik, terkena zat kimia, dan masih banyak lagi. Untuk luka bakar yang ringan, cara pengobatannya sebenarnya bisa juga dengan mengoleskan pasta gigi pada bagian yang merasa perih, tetapi cara ini dirasa kurang efektif jika luka bakar yang anda derita cukup serius. Nah, jika luka bakar anda cukup berat, sebaiknya menggunakan cara-cara dibawah ini.

1. Untuk cara yang pertama ini, biasanya digunakan untuk luka bakar yang disebabkan karena tersiram minyak panas. Caranya cukup mudah, cukup siapkan beberapa siung bawang merah, lalu diparut. Setelah itu tutupi bagian yang tersiram minyak panas dengan bawang yang sudah diparut tadi. Kemudian balut dengan kain yang bersih. Buka balutan itu setelah dua atau tiga hari.

2. Cara yang kedua ialah dengan menggunakan minyak dari lemak ayam(minyak gajih ayam). Cara mengambil minyak dari lemak aya adalah sebagai berikut. Siapkan lemak ayam kemudian goreng lemak itu hingga menjadi minyak. Simpanlah didalam botol yang ditutup rapat. Saat anda menderita luka bakar, olesilah luka itu dengan minyak tadi.

3. Siapkan getah pepaya yang masih mentah, dan oleskan pada kulit yang terkena luka. Oleskan dua kali sehari selama tiga hari berturut-turut.

4.  Selain cara yang ketiga, bisa juga dengan memanfaatkan buah pepaya muda ini. Pertama-tama, parut buah pepaya muda itu, lalu bersihkan kulit yang terkena luka bakar. kompres luka itu dengan parutan pepaya tadi, lalu dibalut dengan kain bersih. Setelah 24 jam, buka balutan tersebut, lalu ganti pepayanya dengan yang baru. Ulangilah cara ini sampai sembuh.

Nah itulah cara-cara mengobati luka bakar, semoga bermanfaat.

Cara Alami Mengobati Luka Bakar Dengan Cepat
Cara Alami Mengobati Luka Bakar Dengan Cepat 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Alami Mengobati Luka Bakar Dengan Cepat"

Post a Comment