Nafsu Makan Anda Kurang? Ini Cara Meningkatkannya

eating photo DSC00832.jpg
      Obat Alami Penambah Nafsu Makan Halo sobat Herblog, kembali lagi nih bersama saya Bro Shabiq. Dalam postingan hari ini saya akan memberikan sedikit tips bagaimana cara meningkatkan nafsu makan.
      Turunnya nafsu makan bisa disebabkan oleh beberapa hal, misalnya karena demam atau adanya suatu penyakit dalam tubuh kita. Kita pernah demam kan? gimana tuh rasanya? semua serba gak enak. Itu bisa jadi penyebab nafsu makan kita turun. Selain itu, ada juga faktor psikologi, seperti bosan, stress, dan lain-lain. Ada juga faktor lainnya seperti karena mengkonsumsi obat tertentu, alkohol, dan mengkonsumsi rokok. Jika anda atau anak anda mengalami hal seperti ini, untunglah anda menemukan postingan saya ini. Disini akan saya jelaskan cara meningkatkan nafsu makan.

 

Cara 1

Minum larutan temu ireng. Cara membuat larutan temu ireng ialah : parut temu ireng, kemudian bubuhi sedikit air dan diremas-remas, lalu saring airnya. Insyaa Allah setelah dua kali meminum air perasan temu ireng itu, nafsu makan anda akan kembali normal.

Cara 2

Cara yang kedua adalah, ambil satu sendok makan air jeruk nipis lalu bubuhi gula secukupnya, kemudian diminum. Lakukanlah dua kali sehari setelah makan. Dalam beberapa hari saja, nafsu makan anda akan kembali meningkat.

Cara 3

Siapkanlah temu ireng sebesar ibu jari, daun pepaya sebesar telapak tangan, sedikit bagian buah pala, gula jawa dan garam secukupnya. Haluskanlah semua bahan ini, lalu bubuhilah setengah gelas air masak yang telah didinginkan. Minumlah tiap pagi hari selama 3 hari berturut turut.

Cara 4

Siapkan beberapa lembar daun pare(paria), lalu cuci bersih. Tumbuklah sampai halus. Tambahkan sedikit air, lalu diremas-remas. Sesudah airnya terlihat hijau, saringlah sehingga ampasnya tertinggal. minumlah dua kali sehari satu sendok makan kepada penderita. Insyaa Allah dalam waktu singkat, nafsu makan anda akan meningkat.

Cara 5

Ambillah 1 buah irisan buah labu, 1 lembar daun bawang merah dan sedikit madu. Bungkuslah ketiga bahan itu dalam daun pisang, Kemudian kukuslah sampai matang. angkat dan tiriskan. Lalu minumlah airnya, selain dapat meningkatkan nafsu makan, ia juga tidak mudah masuk angin dan mual-mual.

     Nah itulah cara-cara untuk meningkatkan nafsu makan. Semoga nafsu makan anda kembali meningkat. mohon maaf atas kekurangannya. Jangan lupa untuk terus berkunjung ke blog saya ini.

Obat Alami Penambah Nafsu Makan
Obat Alami Penambah Nafsu Makan 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nafsu Makan Anda Kurang? Ini Cara Meningkatkannya"

Post a Comment