Cara-Cara Alami Mengobati Kencing Batu Dengan Ramuan Herbal

Bladder stone symptoms photo Bladderstones9.jpg

Menurut wikipedia, kencing batu atau yang juga disebut batu ginjal merupakan Batu-batu urine dalam piala ginjal. Lebih sering lagi terdapat di kandung kencing. Sebab utama dalam pembentukan endapan-endapan batu urine adalah urine mengandung terlalu banyak garam atau karena garam-garam yang tidak larut atau larutnya hanya sedikit.
Dalam proses selanjutnya batu-batu tersebut mengendap di sekitar benda-benda asing. Inti atau pusat dari sebutir batu biasanya adalah sel epitel, lendir, nanah, sel darah merah dsb. Dalam beberapa hal makanan yang mengandung garam dari berbagai jenis akan mempercepat pembentukan batu. Di beberapa daerah tertentu, yang airnya kaya akan zat-zat mineral, batu-batu tsb. sering dijumpai. Penyakit-penyakit peradangan dari saluran urine atau urine yang tidak dapat mengalir akibat sesuatu sebab akan menimbulkan pembentukan batu kencing dengan mengubah sifat urine dan garam-garam yang dikandungnya. Gambaran klinis dari penyakit batu ginjal adalah sama dengan yang terdapat pada pyelitis kecuali bahwa sakit yang terlihat adalah lebih parah. Gejala yang sangat nyata adalah serangan kolik. Tertimbunnya urine karena terhalang keluar mengakibatkan gejala-gejala uremik. Bila urine diperiksa di bawah mikroskop, terlihat adanya sel nanah, sel epitel, dan seringkali butiran-butiran batu yang sangat kecil. Sel darah seringkali juga terdapat akibat adanya perdarahan. Dengan memperhatikan kekerasan dan bentuk ginjal, maka ada tidaknya batu ginjal mudah diketahui.
Baiklah langsung saja ini dia obat herbal untuk mengobati penyakit batu ginjal :

Cara 1
Bahan :
  • 3 genggam daun remujung
  • 5 lembar daun keji beling
Caranya :
Kedua bahan direbus, airnya diminum 2 kali sehari (pagi dan sore) selama 10 hari. Sesudah 10 hari diganti dengan rebusan jagung muda, airnya diminum 1 kali sehari. Selama penyakit itu belum sembuh, untuk mencegah agar keadaan si penderita tidak lebih parah, dilarang makan daging kambing dan durian serta makanan yang serba pedas.

Cara 2
Bahan :
  • 1 sdm daun meniran yang sudah dikeringkan
  • 15 lembar daun kumis kucing yang telah dikeringkan
  • 15 lembar daun keji beling yang telah dieringkan
  • 2 potong temulawak (kira-kira sebesar ibu jari)
  • 1 potong kunyit (sebesar ibu jari)
Caranya :
Taruh daun meniran, kumis kucing dan daun keji beling di dalam sebuah poci. Temulawak dan kunyit direbus dengan air 3 gelas. Sesudah mendidih tuangkanlah ke dalam poci tadi. Dinginkanlah untuk diminum seperti teh. Bila airnya habis,maka temulawak dan kunyit direbus lagi, kemudian tuangkan pula ke dalam poci. Resep itu hanya dapat dipakai dalam sehari saja. Ulangilah 5 hari berturut-turut, In Syaa Allah penyakit itu akan hilang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara-Cara Alami Mengobati Kencing Batu Dengan Ramuan Herbal"

Post a Comment