Cara Membuat Ramuan Herbal Untuk Mengobati Batuk

Cara Menangkal Pilek & Batuk - www.infopenting.com | Majalah Online Indonesia photo CaraMenangkalPilekBatuk.jpg
     Batuk bukanlah suatu penyakit. Batuk merupakan mekanisme pertahanan tubuh di saluran pernapasan dan merupakan gejala suatu penyakit atau reaksi tubuh terhadap iritasi di tenggorokan karena adanya lendir, makanan, debu, asap dan sebagainya.

     Batuk terjadi karena rangsangan tertentu, misalnya debu di reseptor batuk (hidung, saluran pernapasan, bahkan telinga). Kemudian reseptor akan mengalirkan lewat syaraf ke pusat batuk yang berada di otak. Di sini akan memberi sinyal kepada otot-otot tubuh untuk mengeluarkan benda asing tadi, hingga terjadilah batuk.

     Banyak sekali cara untuk mengobati penyakit batuk diantaranya akan kami jelaskan melalui cara-cara dibawah ini.

Cara 1

Bahan :

·   Kencur (biasa disebut cikur dalam bahasa sunda) sebesar ibu jari

·   Sedikit garam


Caranya :

Kunyah kedua bahan tersebut sekitar 5 menit, maka rasa gatal di tenggorokan akan berkurang. Ulangilah pengobatan itu 5 kali sehari. Mudah-mudahan dalam 2 hari saja batuk anda akan hilang sama sekali.


Cara 2


Bahan :

·   Limau nipis (jeruk pecel) 1 buah

·   Kapur sirih

·   Minyak kayu putih


Caranya :

Bungkus limau nipis dan kapur sirih dengan daun pisang, kemudian dipanggang di atas api. Setelah matang, masukkanlah ke dalam sebuah mangkuk dan bubuhkan minyak kayu putih secukupnya. Usapkanlah campuran limau nipis, kapur sirih dan minyak kayu putih itu pada punggung, dada, dan leher si penderita, ketika masih hangat-hangatnya sebelum tidur di waktu malam. Perlu diperhatikan, jangan mengusapkannya sesudah dingin, karena tidak ada gunanya.

Kemudian keesokan harinya, ambillah sebuah limau nipis, peraslah airnya dan bubuhkan kecap 3 sendok makan, lalu minum. Insyaa Allah batuk itu akan sembuh.


Cara 3


Bahan :

·   ¼ buah pala

·   ½ limau nipis

·   1 sendok kecil minyak kayu putih.


Caranya :

Buah pala diparut, limau nipis diperas untuk diambil airnya, kemudian dicampur menjadi satu dengan parutan buah pala tadi dan minyak kayu putih. Ramuan ini untuk sekali pakai, digosokkan pada punggung dan dada si penderita. Lakukanlah ini 2 kali sehari selama 3 hari berturut-turut.


Cara 4


Bahan :

·   Daun lidah buaya (diambil dagingnya) 20 gram

·   Madu murni 40 cc


Caranya :

Daun lidah buaya diiris halus-halus, kemudian disiram dengan madu. Ramuan ini merupakan pudding yang enak dan dapat menambah kesehatan leher, perut, usus, dan mampu membasmi kuman-kuman. Ramuan ini diberikan 2 kali sehari selama kurang lebih 7 hari.

     Nah itulah cara-cara mengobati batuk dengan ramuan herbal, semoga bermanfaat dan mohon maaf atas segala kekurangannya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Ramuan Herbal Untuk Mengobati Batuk"

Post a Comment