Cara Alami Untuk Mencegah Mabuk Kendaraan (Mabuk Perjalanan)

Kes teruk-mabuk laut photo Image017.jpg

Mabuk gerak, yang juga dikenal sebagai kinetosis dan mabuk perjalanan, adalah sebuah kondisi dimana ketidakenakan terjadi antara gerakan yang diraih secara visual dan esensi gerak sistem vestibular. Tergantung pada sebab, kondisi tersebut juga disebut sebagai mabuk laut, mabuk kendaraan, mabuk simulasi atau mabuk udara.
Kondisi tak stabil, keletihan, dan mual adalah gejala paling umum dari mabuk gerak. Sindrom Sopite, dimana orang merasa keletihan atau capek, juga dikaitkan dengan mabuk gerak. "Nausea" (bahasa Indonesia: Mual) dalam bahasa Yunani artinya mabuk laut (naus artinya kapal). Jika gerak yang menyebabkan mual tidak ditangani, penderita biasanya akan muntah. Muntah seringkali tidak akan membuat rasa sadar dan mual, yang artinya orang akan tetap muntah sampai sebab mual terobati.
Jika anda mengalami hal seperti disebutkan diatas, maka sebaiknya anda melakukan hal-hal sebagai berikut :
  • Ambil sebuah ubi jalar yang masih mentah, lalu cuci bersih kemudian dimakan sebelum naik kendaraan. Besarnya ubi jalar tersebut cukup sebesar telur itik.
Selain cara diatas, anda pun dapat menggunakan cara dibawah ini.
  • Minumlah 3 sendok madu asli yang dibubuhi sedikit garam, In Syaa Allah, anda tidak akan mabuk lagi.
Ya itulah beberapa cara untuk mencegah mabuk kendaraan. Dan perlu diingat bahwa yang bisa mencegah mabuk kendaraan ataupun penyakit lainnya hanyalah Allah SWT. Karena tanpa pertolongan-Nya, segala macam penyakit pun tidak akan dapat dicegah ataupun diobati.
Sekian dari saya mohon maaf bila ada kesalahan. Jangan lupa untuk banyak berkunjung ke blog kami.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Alami Untuk Mencegah Mabuk Kendaraan (Mabuk Perjalanan)"

Post a Comment