Khasiat Buah Mengkudu Bagi Kesehatan




noni plant photo noni-plant.jpg
     Khasiat Buah Mengkudu Bagi Kesehatan Hai Sobat HerBlog, kembali lagi bersama saya Bro Shabiq, udah lama juga nih gak posting hehe. Oke untuk postingan kali ini, saya akan coba menjelaskan manfaat buah mengkudu. semoga bermanfaat bagi kalian para pembaca.
     Sebenarnya banyak sekali manfaat buah mengkudu, namun disini saya hanya akan menjelaskannya beberapa saja. Oke langsung saja ini dia khasiat buah mengkudu.

1. Buah Mengkudu bisa mengobati betis kaki yang kering bersisik (dalam bahasa sunda biasa disebut hurik) dan juga bisa mengobati sela-sela jari kaki yang pecah-pecah yang penyebabnya adalah karena kekurangan vitamin E. Nah Buah Mengkudu inilah yang banyak mengandung vitamin E. maka dari itu buah ini sangat baik untuk kulit. Adapun cara pengobatannya ialah cukup gosok-gosok buah mengkudu yang sudah matang pada kaki yang kering atau sela jari kaki yang pecah-pecah. Kemudian biarkan selama kurang lebih 15 menit, lalu cuci dengan air hangat.

2. Untuk mengobati penyakit tekanan darah tinggi (hipertensi). Cara pengobatannya ialah, peras buah mengkudu yang matang dan ambil airnya kira-kira setengah cangkir. Minumlah air itu di pagi hari sesudah bangun tidur sebelum makan apa-apa. Lakukan cara ini selama seminggu berturut-turut. Setelah seminggu, hentikan pengobatan ini sementara, karena ditakutkan akan membuat tekanan darah penderita menjadi terlalu rendah (hipotensi)

3. Untuk mengobati penyakit batuk. Cara pengobatannya ialah makan buah mengkudu yang sudah matang dengan dicampur garam secukupnya. dalam waktu yang tidak terlalu lama, gatal-gatal di tenggorokan, serak, dan yang lainnya akan hilang.
     Oke itu dia beberapa khasiat buah mengkudu bagi kesehatan, semoga bermanfaat. mohon maaf atas segala kekurangannya.

Khasiat Buah Mengkudu Bagi Kesehatan
Khasiat Buah Mengkudu Bagi Kesehatan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Khasiat Buah Mengkudu Bagi Kesehatan"

Post a Comment