Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat

acne photo acne_cystic.jpg
     Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Jerawat adalah penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitanya. Kligmann, seorang peneliti masalah jerawat ternama di dunia berpendapat,"Tak ada satu orang pun di dunia yang melewati masa hidupnya tanpa sebuah jerawat di kulitnya." Kemungkinan penyebabnya adalah perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit. Perubahan hormonal lainnya yang dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat adalah masa menstruasi, kehamilan, pemakaian pil KB, dan stres.

      Sebenarnya ada banyak cara untuk menghilangkan jerawat, diantaranya akan kami bahas dibawah ini :

Cara 1


Seduhlah sebungkus kecil daun teh dengan air yang benar-benar telah mendidih. kemudian panaskanlahmuka anda dengan uap air teh yang telah mendidih tadi. Lakukanlah itu berulang-ulang sampai jerawat anda hilang sama sekali.

Cara 2


Ambillah sebutir kentang, kupas dan potong tipis-tipis. Tempelkanlah potongan-potongan kentang itu ke seluruh muka anda dan biarkan hingga warna kentang itu menjadi keabu-abuan dan kering. Sebelum ditempelkan, warna kentang biasanya kuning segar.

Cara 3


Pada malam hari menjelang tidur, basuhlah wajah anda dengan air hangat, kemudian gosoklah dengan tomat yang matang sesudah buah itu dibelah, dan biarkan air tomat itu menjadi kering dengan sendirinya. Keesokan harinya, basuhlah pula wajah anda dengan air hangat lagi. Ulangilah dengan tekun, niscaya akan nampak hasilnya.


Ya itulah beberapa cara untuk menghilangkan jerawat di wajah anda, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat"

Post a Comment